• pemandangan 1
  • pemandangan 1
  • pemandangan 2
  • pemandangan 3
  • pemandangan 3
  • pemandangan 3
  • pemandangan 3
  • pemandangan 3
  • "/>

Senin, 06 Februari 2012

RUPS BUMDes Sidaharja

Rapat Umum Pemegang Saham ( RUPS )
Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes ) Sidaharja
Tahun Anggaran 2011



Sidaharja 06/02/2012 Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes ) Sidaharja adalah salah satu contohnya, keberadaan BUMDes Desa Sidaharja bagi masyarakat  sangat membantu apalagi pada saat para anggota membutuhkan dana cepat maka BUMDes adalah salah satu jalan keluarnya, pada hari Senin 06 Februari 2012  pagi, bertempat di Gedung BUMDes Desa Sidaharja seluruh pengurus dan Anggota BUMDes  berkumpul untuk mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham ( RUPS ) tahun Buku 2011. Pada kesempatan RUPS  ini ada beberapa agenda penting yang dilaksanakan, yaitu :
1.    Laporan pertanggung jawaban pengurus dan Badan Pengawas periode 2010 – 2013,
2.    Rencana program kerja, Anggaran Pendapatan dan Belanja Tahun Buku 2012.
3.    Peresmian Gedung BUMDes Desa Sidaharja Oleh Bpk.Camat Pamarican
4.    Pembagian SHU kepada para Anggota BUMDes


Rapat Anggota Tahunan tersebut dibuka secara resmi oleh Bapak Kepala Desa Sidaharja Slamet,S.Ag Dalam kata sambutannya,  beliau  memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pengurus yang telah berusaha mengadakan RUPS tepat waktu pada bulan Februari. “ Ini prestasi yang luar biasa, dan tetap dipertahankan di masa-masa yang akan datang”. Demikian halnya beberapa kemajuan dalam pembukuan dan laporan yang semakin lengkap. Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan bahwa salah satu indikator keberhasilan dari sebuah koperasi adalah : sehat administrasinya, sehat pengurusnya dan sehat kesejahteraan anggotanya.
    Apresiasi yang sama disampaikan juga oleh Kepala UPTD KB Drs.Agus,Msi  Beliau dalam sambutannya mengatakan bahwa BUMDes di Kec.Pamarican baru beberapa Desa yang aktif sert memiliki BUMDes dari BUMDes yang ada  alhamdulilah telah  melaksanakan RAT secara rutin, termasuk BUMDes Sidaharja ini. Beliau menegaskan bahwa peran anggota BUMDes sangat menentukan dalam memajukan suatu koperasi, karena anggota BUMDes selain sebagai pemilik juga sebagai pemodal serta pemasok dan pasar koperasi itu sendiri. Maju dan mundurnya BUMDes sangat tergantung dari aktivitas dan kreativitas anggota dalam memainkan perannya tersebut.Apresiasi yang sama disampaikan oleh Bpk.Camat Pamarican Drs.Adie Koswara,MM, beliau mengatakan BUMDes Sidaharja ini diharapakan jangan hanya bergerak dalam Simpan Pinjam saja tapi terus berkembang sebagai Lembaga Ekonomi Desa yang bergerak dalam perdagangan.
    Rapat anggota yang dihadiri oleh sebagian besar anggota kali ini membahas langkah-langkah BUMDes kedepan, baik dari segi permodalan sampai pada keanggotaan dan tata tertib dalam RUPS berikutnya. Seperti diketahui bersama BUMDes Desa Sidaharja saat ini telah beranggotakan 310 dari jumlah 1045 KK di Desa Sidaharja.
Rapat Anggota Tahunan yang berlangsung dengan penuh kekeluargaan, menyepakati untuk program kerja 2012 BUMDes Sidaharja berdasarkan skala prioritas baik bidang organisasi, manajemen, kegiatan usaha dan permodalan. Pada sesion terakhir Kepala Direksi Sri Susanti menyampaikan sebuah bingkisan bagi beberapa anggota BUMDes yang terakumulasi terajin menabung, terbanyak menabung. (met)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | Grocery Coupons